Wednesday, November 11, 2015

Tips Mendapatkan Kulit Cerah Alami


Kulit yang cerah dan bersinar adalah dambaan setiap orang. Di jaman modern ini, tidak hanya wanita yang sangat mendambakan kulitnya putih dan cerah, namun kaum pria juga mendambakan hal yang sama. Berbagai cara banyak dilakukan untuk mendapatkan kulit yang putih dan cerah, mulai dari pemakaian produk lotion hingga injeksi obat pemutih. Sebenarnya ada cara alami yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit yang cerah dan kinclong, cara ini juga tidak membutuhkan biaya yang begitu besar. Berikut ini akan saya ulas bagaimana cara mendapatkan kulit yang putih dan cerah. Marilah kita simak bersama-sama.

1. Makanlah Buah Yang Mengandung Tinggi Vitamin C
Sudah bukan rahasia lagi mengenai manfaat dari vitamin C yang dapat mempercerah kulit. Vitamin C banyak ditemukan pada buah-buahan segar terutama yang berasa manis asam seperti buah jeruk, buah lemon, jambu, sirsak. Memperbanyak mengkonsumsi buah-buahan ini dapat mempercepat pembentukan kolagen dalam tubuh terutama kulit. Kolagen inilah yang dapat menggantikan sel-sel kulit mati pada kulit dengan sel kulit baru dan juga melembabkan kulit. Sehingga kulit dapat tampak lebih cerah dan putih.

2. Perbanyak Minum Air Putih
Air putih berfungsi sebagai media toksin tubuh. Yang dimaksud dengan media toksin tubuh adalah, alat yang dapat membersihkan racun-racun dalam tubuh. Selain itu air putih juga berguna sebagai zat pendamping dari vitamin C, sehingga ketika didalam tubuh telah terjadi proses metabolisme, zat sisa akan dibantu keluar oleh air putih dari tubuh kita. Terkadang, buah yang mengandung vitamin C juga mengandung kalsium. Kalsium ini dapat mengendap di dalam ginjal dan jika dalam jumlah banyak bisa menyebabkan batu ginjal. Untuk menghindari hal ini, lebih baik mengimbanginya dengan minum banyak air putih. Sehingga tidak terjadi pengendapan kalsium di dalam ginjal.

Nah itulah tips mendapatkan kulit cerah alami, tanpa mengeluarkan biaya mahal. Selamat mencoba :)

2 comments:

  1. karna nda ada biaya untuk selalu makan buah :3 , jadi ane minum air putih ajah gan :v

    ReplyDelete