Thursday, November 5, 2015

5 Tips Jitu Cara Hadapi Pasangan Yang Posesif


Memiliki pasangan posesif memang membuat kita menjadi tidak nyaman dalam menjalin sebuah hubungan. Seseorang yang posesif cenderung membuat pasangannya terkekang dan tidak bisa bergaul dengan banyak orang. Inilah permasalahan yang cukup sulit dihadapi. Bagi anda yang memiliki pasangan posesif, namun sangat menyayanginya berarti anda harus melakukan beberapa cara agar hubungan anda dengannya tetap terasa nyaman. Nah, bagi anda yang belum tau caranya berikut akan saya jelaskan tentang cara menghadapi pasangan yang posesif. 

1. Yakinkan 
Seseorang yang bersifat posesif pasti bersifat sangat mengekang. Sebenarnya, tujuan mereka adalah baik yaitu takut kehilangan anda saja. Namun jika caranya seperti itu, sudah pasti anda sangat merasa tidak nyaman. Demi kelangsungan hubungan anda dan pasangan, ajak dia bicara bahwa anda tidak akan pernah selingkuh. Bicarakan perlahan agar dia tidak tersinggung. 

2. Kenalkan Dengan Teman Anda 
Agar pasangan anda tidak curiga bahwa anda sedang bersama orang lain, pastikan anda memperkenalkan semua teman-teman anda. Hal ini akan membantunya mengerti ketika anda sedang bersama teman-teman anda. 

3. Jelaskan
Ketika pasangan sudah tidak memberi ruang sedikitpun untuk anda dapat berkembang, ajaklah bicara. Bahwa semua hubungan memerlukan tempat longgar. Semua orang memerlukan waktu untuk digunakan bersama teman, keluarga dan dirinya sendiri. Oleh sebab itu, anda harus membuat pasangan menjadi mengerti bahwa harus ada ruang kebebasan bagi kedua belah pihak. 

4. Jujur
Jika anda ketahuan bohong sedikit saja, pasti pasangan anda akan marah dan emosional tingkat dewanya akan keluar. Inilah yang harus anda jaga. Jangan mencoba berbohong dan coba jelaskan alasan sebenarnya anda melakukan sesuatu. Jikalau hal tersebut membuat marah pasangan anda, jelaskan bahwa apa yang anda lakukan itu jujur dan tidak bermaksud menyakiti perasaannya. 

5. Gunakan Waktu Bersamanya 
Ketika sedang bersama pasangan, usahakan untuk selalu memberi perhatian, berkomunikasi dengan baik dan juga buat dia merasa nyaman dengan anda. hal ini penting untuk membuat dia percaya bahwa anda tidak mungkin berpaling darinya. 

Itulah 5 cara yang dapat anda lakukan ketika menghadapi pasangan yang posesif. Semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment