Tuesday, November 10, 2015

10 Fakta Tentang Kisah Hidup Bill Gates


Bill Gates atau William Henry Gates ini adalah seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat, serta manta CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsoft. Apa itu Microsoft ?? Microsoft adalah perusahaan perangkat lunak yang dia dirikan bersama Paul Allen. Dan pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas tentang 10 fakta tentang kisah hidup seorang tokoh di balik berdirinya perusahaan Microsoft ini, atau yang kita kenal dengan "Bill Gates". Mari kita simak ulasan berikut ini.

1. Bill Gates lahir pada 28 Oktober 1955 di Seatlle, Washington. Orangtuanya adalah seorang pengacara dan guru. Di lingkungannya ia dikenal cukup aktif dan brilian. Saat remaja, ia sungguh bernafsu melahap berbagai informasi. Gates disebutkan telah berhasil membaca seluruh seri 'World Book Encyclopedia' saat remaja.

2. Orangtuanya menyekolahkan Gates di sekolah tingkat atas Lakeside School yang dikenal cukup ketat. Di sini ia bertemu dengan duet mautnya, Paul Allen. Di Lakeside pula keduanya membangun minat terhadap komputer dan mencoba berbagai eksperimen.

3. Setelah lulus dari Lakeside School pada 1973, Gates berkuliah di Harvard. Meski pada awalnya dia mendaftar di jurusan hukum, namun Gates langsung mengubah pilihan jurusan menjadi matematika dan ilmu komputer.

4. Harvard adalah tempat di mana Gates bertemu Steve Ballmer, CEO kedua Microsoft setelah Bill Gates. Mereka sempat tinggal bersama di asrama Currier House, mereka sering bertemu di kelas ekonomi. Keduanya masih bersahabat kental hingga sekarang.

5. Dua tahun kemudian Gates drop out dari Harvard untuk membangun Microsoft bersama Paul Allen. Anehnya, meski tak pernah lulus dari Harvard, namun pada tahun 2007 Gates dihadiahi gelar Doktor kehormatan oleh Harvard.

6. Pada tahun 1979, Gates dan Allen semakin serius dengan Microsoft. Mereka berdua memindahkan kantor Microsoft dari kampung halaman, Seattle, ke Redmond, Washington.

7. Microsoft Windows generasi pertama dirilis pada tahun 1985 dan tersedia bagi publik pada 1986. Sejak saat itu, Gates menjadi miliuner di usia 31 tahun.

8. Gates bertemu sang istri, Mellinda, pada 1987. Mellinda adalah salah seorang karyawan pertama Microsoft yang sempat menjabat sebagai eksekutif konten interaktif. Keduanya menikah pada tahun 1994.

9. Pada tahun 1998, Microsoft diseret ke pengadilan dengan tuntutan memonopoli pasar software. Reaksi publik beragam saat itu, ada yang pro dan ada pula yang kontra dengan Gates.

10. Bill dan Mellinda kini memiliki 3 orang anak. Mereka tinggal di sebuah rumah besar canggih di kawasan elit Medina, Washington.

Nah itulah ulasan artikel tentang 10 fakta kisah hidup bill gates. Semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment