Wednesday, November 4, 2015

Tips Awet Menjalani Hubungan Jarak Jauh (LDR)


Pada saat ini mungkin masyarakat tidak asing mendengar kata-kata LDR. LDR atau yang merupakan kepanjangan dari Long Distance Relationship merupakan suatu hubungan pacaran jarak jauh. Dahulu, mungkin istilah ini sering disebut hubungan jarak jauh, namun saat ini anak-anak muda banyak yang menyebutnya sebagai hubungan LDR. Menjalin hubungan LDR tidaklah semudah yang dibayangkan. Bayangkan saja, berpacaran sangat identik dengan sering bertemu, makan bersama, jalan-jalan bersama, bercanda bersama dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama dengan pasangan. Namun pada mereka yang sedang menjalani hubungan LDR ini, kebiasaan-kebiasaan yang telah disebutkan di atas mungkin tidak mungkin dilakukan dalam intensitas yang sering. Nah jika anda merupakan salah satu dari mereka yang sedang menjalani hubungan LDR, berikut ini akan saya ulas sedikit mengenai cara awet menjalani hubungan LDR. Marilah kita simak bersama-sama.

1. Saling Percaya
Satu kata ini memang merupakan kata yang wajib dilakukan oleh semua hubungan. Percaya pada pasangan adalah kunci awetnya hubungan berpacaran. Jika anda sedang menjalani hubungan LDR, tanamkan dalam hati anda untuk percaya pada kesetiaan pasangan anda. Jangan terlalu banyak merasa curiga padanya. Jika anda banyak merasa curiga, hidup anda akan selalu gelisah, dan bayangan-bayangan buruk tentang pacar anda akan terus bermunculan di pikiran anda.

2. Selalu Menjaga Komunikasi 
Karena hubungan LDR dibatasi oleh jarak, ruang dan waktu, maka jangan sampai anda hilang komunikasi atau jarang berkomunikasi dengan pasangan anda. Komunikasi adalah satu-satunya jalan yang dapat dilakukan untuk tetap mempertahankan keutuhan hubungan anda. Sesibuk apapun anda, tetaplah memberi kabar pada pasangan anda, begitu juga dengan pasangan anda yang berada di tempat yang jauh. Mintalah dia selalu memberi kabar pada anda tentang aktivitas yang sedang dilakukannya.

3. Perhatian Yang Lebih 
Karena anda sedang dipisahkan dengan jarak, agar hubungan yang dijalani tetap berjalan dengan lancar, tingkatkan perhatian pada pasangan anda. Ini adalah kompensasi dari jarangnya intensitas anda bertemu dengan pasangan.

Nah itulah beberapa cara yang dapat dilakukan agar hubungan LDR anda bisa tetap awet atau langgeng dan Harmonis. Semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment