Sunday, November 8, 2015

Miris !! Potret Menyedihkan Akibat Ulah Tangan Manusia Yang Tidak Bertanggung Jawab


Rusaknya tatanan kehidupan bumi mulai dari pemanasan global hingga polusi udara menggambarkan realita keadaan yang suram bagi tempat tinggal manusia dan mahluk hidup lainnya di bumi. Dan yang lebih menyedihkan lagi bahwa itu semua terjadi akibat ulah manusia, mulai dari pencemaran lingkungan, pembabatan hutan, eksploitasi alam yang kelewat batas, hingga dampak dari eksistensi teknologi modern yang ada. Berikut beberapa foto suram planet ini yang berhasil di abadikan oleh Global Population Speak Out dan Earth Porn dengan hasil tim dokumentasi mereka yang mencengangkan serta menyayat hati anda tentang potret menyedihkan akibat ulah tangan Manusia.

1. Foto seorang pria sedang berselancar di sebuah pantai yang berada di pulau terpadat di Dunia, yaitu Pulau Jawa, foto yang memperlihatkan betapa kotornya pantai tersebut akibat sampah-sampah yang di buang sembarangan ulah tangan manusia yang tidak bertanggung jawab.



2. Ini adalah Hutan Nasional Willamete, yang berada di Oregon, Amerika Serikat, hampir sudah 99% kondisi hutan ini dibabat habis, entah dengan cara penebangan yang legal atau tidak, tapi yang jelas kondisi ini sangat menyedihkan bagi kelangsungan hidup kita nantinya.



3. Sungai Kuning, yang berada di Mongolia sangat tercemar akibat pencemaran lingkungan pabrik-pabrik disekitarnya, mengakibatkan sungai kuning ini sangat beracun dan membahayakan bagi pernafasan bila berada di sekitarnya.



4. Ini adalah potret dari beberapa bagian hutan Amazon yang ada di Brazil, hutan ini sengaja dibakar untuk kepentingan lain.



5. Potret realitas yang sangat menyedihkan ini terjadi di Bangladesh, sebuah kawasan tanah yang hanya diisi dan ditumpuki oleh ribuan sampah serta plastik dari barang serta sampah bekas manusia yang menyebabkan kawasan ini sangat suram.



6. Foto yang diambil dari atas ini adalah sebuah anjungan minyak laut, Teluk Meksiko yang terbakar sejak bulan April 2010 silam. Kebakaran ini mengakibatkan limbah serta pencemaran laut yang merusak ekosistem mahluk hidup yang berada di lautan lepas tersebut.



7. Pemandangan buruk ini terjadi di Ghana, dengan tumpukan sampah elektronik yang tidak di daur ulang, menyebabkan tumpukan sampah elektronik tersebut terlihat menggunung dari hari ke hari.



8. Foto ini diambil dari salah satu kota di Meksiko, sangat mencengangkan bukan? Kota ini sangat padat hingga terlihat tidak ada ruang hijau sama sekali, dengan hampir 20 juta penduduk yang menempati kota ini, menyebabkan kota ini sangat padat dan sumpek.



9. Kawasan ini berada di Alberta, Kanada. Hancur serta ditinggalkan begitu saja akibat dulu menjadi zona pertambangan yang terus menerus hingga mengakibatkan kawasan ini beracun dan tidak bisa lagi dimanfaatkan.



10. Ini adalah pulau Maladewa sebagai pulau mewah, dan kini di pulau tersebut sangat padat yang diperkirakan akan tenggelam dalam 50 tahun kedepan akibat dari pemanasan Global serta pembangunan di atas pulau tersebut yang dilakukan secara semerawut oleh tangan-tangan manusia.



11. Ini adalah bangkai burung Albatros di kepulauan Midway, Pasifik Utara yang sangat menyedihkan, terlihat setelah bangkai burung ini terurai dalam perutnya terdapat sampah-sampah manusia yang tidak sengaja dimakan oleh burung tersebut.



12. Koala ini terlihat sangat sedih akibat rumahnya yang hilang sebab penggundulan hutan yang terjadi.



13. Burung Bangau ini terlihat lebih menyedihkan lagi, karena terjebak dalam sampah plastik dari limbah manusia yang menyebabkan burung ini akan terus berada dalam plastik tersebut karena plastik itu tidak bisa ia keluarkan sendiri.



14. Dapat Anda bayangkan betapa menydihkannya kawanan burung ini saat terjebak dalam limbah dari tumpahan minyak akibat ulah keteledoran manusia.



15. Perhatikan foto ini baik-baik, kura-kura ini terpaksa harus tumbuh dan hidup dengan keadaan cacat sebab terjebak dalam sampah karet pada tubuhnya saat baru lahir.



16. Anak ini berenang dalam tumpukan sampah yang kotor di pinggir pantai, untuk kemudian mengumpulkan sampah tersebut dengan upah hanya 35 sen per-kilo sampah.



17. Moncong singa laut ini terjebak dalam sampah kaleng yang di buang sembarangan oleh tangan manusia di tengah laut. Sangat menyedihkan bukan?



18. Sedangkan singa laut yang satu ini terjerat sampah plastik yang terikat pada lehernya hingga mengakibatkan singa laut ini akan merasakan luka sakit pada lehernya selama hidupnya.



19. Seorang anak kecil di daerah Fuyuan, Propinsi Yuan Tiongkok, terlihat sedang meminum air sungai yang telah tercemar, akibat sudah tidak adanya lagi air bersih yang dapat dikonsumsi, sangat menyedihkan jika untuk minum saja harus merasakan limbah.


Demikian Potret menyedihkan akibat ulah tangan manusia tidak bertanggung jawab. Semoga dengan artikel ini, kita bisa menjaga bumi kita tetap indah :)

No comments:

Post a Comment