Sunday, November 8, 2015

Tips Ampuh Hadapi Calon Mertua Agar Mendapat Restu


Menjalani hubungan yang serius tentu saja akan berujung pada sebuah pernikahan. Bagi anda yang sedang ingin menuju kearah pernikahan atau sekedar menjelaskan bahwa hubungan yang anda jalin bukan main-main, pasti anda diminta untuk menemui kedua orang tua dari pasangan anda. Hal ini bukanlah hal yang tabu lagi mengingat menemui orang tua pasangan memang hukum nya wajib untuk dilakukan, agar kita tidak dianggap hanya main-main saja. Namun masalahnya, banyak hal yang menimbulkan rasa khawatir. Mulai karena takut ditanyai macam-macam, hingga takut kalau nantinya orang tua pasangan tidak merestui hubungan yang anda jalin. Menghadapi hal tersebut, berikut akan saya jelaskan mengenai tips lancar menghadapi calon mertua agar mendapat restu. Dan mungkin dengan tips ini bisa sedikit memumculkan keberanian  anda untuk menemui calon mertua anda. 

1. Tunjukkan Sifat Sopan 
Kesopanan adalah hal utama yang dipertimbangkan oleh orang tua. Oleh karena itu, sudah seharusnya anda menunjukkan rasa sopan terhadap orang tua pasangan anda. Anggap saja itu adalah orang tua anda, dimana anda juga pasti sopan terhadap mereka. Sopan dalam berbicara, cara duduk dan juga cara makan. Semua itu penting untuk membangun kepercayaan calon mertua terhadap anda. 

2. Komunikatif 
Ketika menghadapi mereka, jadilah seseorang yang asyik diajak bicara. Jangan menjadi pendiam yang selalu menjawab pertanyaan hanya dengan kata "Iya dan Tidak usahakan untuk bisa menciptakan suasana hangat yaitu dengan mengajak bicara. Bahaslah pembahasan yang menarik dan benar-benar anda mengerti. Jika perlu, anda bisa menanyakan hal-hal yang bersangkutan dengan hobi dari calon mertua anda sendiri. Tips ini dipercaya dan memang sudah terbukti ampuh untuk menjalin hubungan baik antara anda dan calon mertua. 

3. Berikan Oleh-Oleh 
Ketika berkunjung kerumah calon mertua, usahakan untuk tidak membawa tangan kosong. Pastikan anda membawa buah tangan yang bisa membuat calon mertua menjadi lebih senang. Anda bisa membelikan makanan atau kebutuhan rumah tangga yang sudah pasti dibutuhkan oleh sebuah keluarga. Hal ini penting untuk menunjukkan bahwa anda adalah sosok yang perhatian. Cuiiittt Cuiiit

Demikian ulasan tentang cara menghadapi calon mertua agar mendapat restu. Good Luck :)

No comments:

Post a Comment