Wednesday, November 11, 2015

Cara Ampuh Mengatasi Susah Tidur (Insomnia)


Apakah anda termasuk salah satu orang yang sering mengalami Insomnia?? Atau mungkin anda belum tahu apa itu insomnia?? Baiklah, sebelumnya saya akan jelaskan arti dari insomnia. Insomnia adalah gangguan pada diri seseorang dimana dia mengalami kesulitan dalam tidur. Kebanyakan orang yang mengalami insomnia adalah mereka yang sebelumnya memiliki kebiasaan tidur larut. Jika anda mengalami insomnia, mungkin banyak masalah lain yang akan muncul seperti badan merasa pegal-pegal, penampilan fisik terlihat tidak bugar, terkesan letih dan juga pucat. Dan juga pada keesokan harinya, anda sering merasa pusing. Kali ini kita akan membahas tentang cara menghindari dan mengatasi insomnia, mari kita simak secara berama-sama.

1. Minumlah Minuman Hangat Di Malam Hari
Jika anda sedang mengalami insomnia dan sama sekali tidak merasakan kantuk walau jam sudah hampir pagi, anda bisa membuat minuman hangat. Minuman hangat bisa merangsang otak untuk memainset tubuh kita merasakan kenyamanan dan akhirnya rasa kantuk pun datang.

2. Hindari Kebiasaan Tidur Terlalu Larut
Jika anda suka begadang, cobalah untuk menghindari kebiasaan ini. Kebiasaan tidur terlalu larut dapat memainset otak untuk selalu terbiasa terjaga dalam waktu yang lama. Jika otak sudah termainset, maka kita tidak akan merasakan kantuk hingga waktu menunjukkan kapan biasanya dia mulai tidur.

3. Banyaklah Berolahraga Di Siang Harinya 
Ternyata melakukan kegiatan olahraga secara teratur juga bisa menghindarkan diri dari insomnia. Jika sudah terbiasa melakukan olahraga setiap hari. Maka di malam hari tubuh akan merasakan letih, sehingga rasa kantuk pun akan datang sebagai sinyal bagi tubuh agar segera beristirahat. 

4. Konsultasikan Ke Dokter 
Jika anda benar-benar sedang mengalami insomnia berat, segera konsultasikan masalah anda ke dokter terdekat. Mungkin anda akan diberikan beberapa resep obat untuk mengatasi insomnia. Insomnia memang sangat mengganggu.

Nah Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghindari dan mengatasi insomnia. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda dan bisa bermanfaat bagi kita semua :)

No comments:

Post a Comment